Hadapi UN, Ribuan Siswa SMP T.Tinggi Doa Bersama

TEBING TINGGI (Berita) : Sebanyak 3.128 pelajar SMP dan MTs Negeri/Swasta di Kota Tebingtinggi terdiri dari 2.792 pelajar SMP dan 336 Madrasah Tsanawiyah siap mengikuti Ujian Nasional (UN) TP 2012/2013 yang digelar 22 hingga 25 April 2013 mendatang.
Demikian disampaikan Kadis Pendidikan Kota Tebingtinggi Drs H Pardamean Siregar MAP disela-sela kegiatan Doa Lintas Agama bersama ribuan siswa-siswi SMP Negeri maupun Swasta se-Kota Tebingtinggi peserta UN dan tokoh pemuka agama, Sabtu (20/4) di halaman SMPN 7 Jalan Syekh Beringin Kota Tebingtinggi.
Kadisdik Tebingtinggi H Pardamean Siregar meminta kepada seluruh siswa-siswi SMP/MTs Negeri/Swasta di kota itu untuk dapat konsentrasi dan percaya diri dalam mengerjakan soal-soal mata pelajaran yang diujikan dalam UN.
“Saya minta kepada seluruh anak-anakku yang mengikuti ujian nasional untuk dapat lebih konsentrasi dan percaya diri dalam mengerjakan soal-soal mata pelajaran yang diujikan nanti, saya yakin kalian pasti mampu untuk melaksanakan semua itu”, pesan Pardamean Siregar.
Selain itu, Pardamean juga mengajak para siswa-siswi untuk dapat menjaga kesehatan dan terus belajar serta tetap berdoa kepada Alah SWT agar diberikan kemudahan dalam menghadapi ujian nanti, ”Hari ini kita menggelar doa bersama dengan para pemuka agama adalah untuk memanjatkan doa kepada Alah SWT dan Tuhan Yang Maha Esa agar kita semua dapat diberi kemudahan dalam melaksanakan ujian nasional”, imbuhnya.
Acara doa bersama lintas agama tersebut masing-masing dibawakan, Agama Islam oleh Ustadz Drs H Agussul Khair Nasution, Agama Khatolik oleh Pastor Paroki St Yosef, Agama Kristen Protestan oleh Ketua BKAG Kota Tebingtinggi dan doa agama Budha dibawakan oleh Ketua Walubi Kota Tebingtinggi.
Menurut Kadis Pendidikan, doa bersama lintas agama digelar untuk memberikan motivasi dan siraman rohani kepada seluruh siswa-siswi kelas IX yang akan mengikuti UN. ”Kita harapkan dengan gelar doa bersama ini nantinya dapat memberikan dampak postif kepada siswa-siswi yang akan mengikuti UN terutama ketenangan dan kesabaran dalam melaksanakan ujian”, kata Pardamean.
Ditambahkan bahwa mata pelajaran UN tingkat SMP/MTs yakni, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA dan Matematika, ”Kita berharap UN SMP/MTs di kota Tebingtinggi tahun ini lulus seratus persen”, harap Pardamean Siregar. (Win)