PPP Langkat Usung Bupati Yang Peduli Petani Dan Nelayan

MEDAN (Berita): Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Langkat, Nurul Azhar Lubis mengaku, pihaknya akan hanya mengusung pasangan calon kepala daerah di daerah tersebut yang benar-benar konsisten dalam memperjuangkan kepentingan rakyat, khususnya masyarakat nelayan dan petani.
Sebab, diakui kehidupan masyarakat petani dan nelayan di Langkat saat ini kurang mendapat perhatian dari aparatur pemerintah. "PPP dalam menentukan calon kepala daerah Langkat nantinya harus benar-benar selektif. Yakni diharapkan sosok yang akan didukung dan diusung nantinya benar-benar dekat dan peduli dengan kepentingan masyarakat, khususnya masyarakat petani dan nelayan," kata Ketua DPC PPP Langkat, Nurul Azhar Lubis kepada wartawan di gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa [16/04].
Nurul Azhar juga Anggota Komisi C DPRDSU dari Fraksi PPP tersebut mengaku, pihaknya merasa tidak perlu tergesa-gesa menetapkan dan menentukan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung PPP Langkat nantinya.
"Jadi kita berbeda dengan partai lain yang dinilai terlalu cepat dan terburu-buru, karena saat ini sudah membuka pendaftaran bahkan 'menggadang-gadangkan' calon kepala daerah yang sudah mendaftar. Sementara PPP baru hanya membuka pendaftaran pada akhir Mei atau awal Juni 2013,"kata wakil rakyat asal pemilihan daerah Kabupaten Langkat dan Kota Binjai tersebut.
Untuk itu, Nurul Azhar mengaku saat ini PPP masih sebatas memantau perkembangan para kandidat yang sudah muncul ke permukaan di Langkat saat ini. "PPP saat ini masih sebatas memantaud dan melihat para sosok calon yang ada saat ini, khususnya perkembangan dan informasi mengenai kedekatan dan kepedulian calon dekat dengan masyarakat. Kita juga saat ini mengamatiu perkembangan dan informasi dari masyarakat tentang sosok calon yang bagaimana diinginkan nantinya,"kata Nurul Azhar.
Nurul Azhar mengaku, hal itu dilakukan semata-mata PPP tidak berkeinginan nantinya terjadi kesalahan dan kekecewaan dalam menentukan dan menetapkan calon kepala daerah di Langkat.
"Gencarnya pencitraan dan banyaknya baleho dan spanduk dilakukan calon bupati Langkat tidak jaminan bagi PPP akan menentukan dan menetapkan calon tersebut. Sebab, dalam menentukan calon bupati Langkat nanti kita menjaring terlebih dahulu respon dari masyarakat, sosok bagaimana yang layak memimpin Langkat kedepan,"katanya.(irm)