Pengacara Daftar Jadi Calon Anggota DPD Aceh

Banda Aceh ( Berita ) : Pengacara kondang, Saifuddin Gani, SH secara resmi telah mendaftarkan diri sebagai calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh. Saifuddin di Banda Aceh, Senin [15/04] menyatakan, dirinya telah mendaftarkan menjadi anggota DPD ke KIP pada Minggu (14/4) pada pukul 11.00 WIB.
Saifuddin bukanlah sosok asing di kalangan rakyat Aceh, karena dirinya sempat mengadvokasi beberapa eks kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang kini menjabat di parlemen Aceh, seperti Hasbi Abdullah (Ketua DPR Aceh) dan Adnan Beuransyah (Ketua Komisi-A DPR Aceh).
Sebagai persyaratan dukunggan yang telah ditetapkan oleh KIP Aceh, Saifuddin yang juga didampingi puluhan tim sukses dan pendukungnya, menyerahkan 3.333 KTP dukungan yang tersebar di 16 dari 23 kabupaten/kota.
Saifuddin yang merupakan alumni Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh itu lahir di Langsa, 21 April 1960. Saat ini, dia telah memiliki tiga orang anak dari pernikahannya dengan dr Yenni Solfiani. "Saya berjanji akan memperjuangkan Peraturan Pemerintah (PP) turunan Undang-Undang Pemerintah Aceh atau UUPA," katanya.
Saifuddin yang merupakan salah satu anggota yang ikut membahas UUPA itu naik ke DPD RI untuk memperjuangkan Aceh lebih baik. Selain itu, katanya, jika dirinya nanti terpilih akan mendorong Pemerintah Pusat dalam menerbitkan PP kewenangan Aceh yang merupakan turunan dari UUPA.
Dia juga mengatakan akan berusaha mengubah situasi Aceh lebih baik. Apalagi kedepan fungsi dari DPD juga dapat melakukan legislasi. Untuk persiapan selanjutnya, kata Saifuddin, dia bersama timnya akan segera menyusun strategi untuk melakukan kampanye.
Saifuddin Gani merupakan orang keempat yang mendaftarkan diri sebagai calon DPD RI ke KIP Aceh. Sebagai salah seorang praktisi yang faham akan hukum, Saifuddin mengatakan ingin mengabdikan dirinya untuk masa depan Aceh yang lebih baik. ( ant )