Terkait Belanja Hibah Pilkada Rp18 Miliar

*KPUD Batubara Harap Kerjasama BPKP
BATUBARA (Berita): Ketua KPUD Kab.Batubara Khairil Anwar mengatakan, terkait belanja Hibah Pemilukada Bupati-Wakil Bupati di Batubara yang diserahkan Pemkab kepada KPUD, dia berharap bekerjasama dengan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara.Hal dikutip Berita lewat Pres Rilis Devisi Humas dan Informasi hubungan antar Lembaga usai rapat Pleno diruang kerja Jln.Perintis Kemerdekaan Lima Puluh, Selasa (2/4).
Menurut Khairil,KPUD Batubara telah menyampaikan surat permohonan pendamping Belanja Hibah Pemkab Batubara kepada Kepala Perwakilan BPKP Provsu di Jln. Gatot Subroto guna membantu kerja KPU dalam hal laporan keuangan penggunaan anggaran. Katanya, KPUD juga telah menetapkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Batubara No.01/Kpts/KPU Kab.002.964812/2013 tentang tahapan program dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati tahun 2013 akan dilaksanakan, maka segala sesuatunya sudah harus disiapkan langkah antisipasi penggunaan anggaran agar tidak bermasalah dikemudian hari.
Tambahnya, langkah antisipasi dimulai dari proses penggunaan dana Hibah yang melibatkan dua personil BPKP setiap harinya yang bertugas di KPUD sebagai pendamping sehingga penggunaan anggaran dana Hibah dapat diawasi oleh BPKP. Kita juga sudah memberikan penjelasan lewat Konpresi Pers kepada sejumlah Wartawan sebelumnya lewat Media Harian dan Mingguan di KPUD Batubara bahwa Pemerintah Kab.Batubara telah memberdayakan belanja hibah Bupati dan Wakil Bupati pada putaran pertama sebesar Rp14 miliar dan jika terjadi putaran kedua maka belanja hibah ditambah Rp4 miliar jadi ditotal Rp18 miliar.(als)