UKA Peragaan Busana SMK N 1 Stabat

Stabat (Berita): Keindahan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan kita, oleh karenanya busana merupakan salah satu unsur keindahan dalam mendukung penampilan seseorang hal tersebut disampaikan Ketua TP-PKK Ny. Hj. Nuraida Ngogesa ketika membuka secara resmi acara Uji Kompentensi dan Fashion Show Busana Butik Siswi SMK N 1 Stabat bertempat dianjungan SMK N 1 Stabat, Kamis ( 21/3).
Lebih lanjut dikatakan Ny.Hj. Nuraida Ngogesa bahwa seiring dengan perkembangan kemajuan berbagai mode busana yang dirancang dengan sedemikian rupa, agar setiap orang mampu tampil percaya diri, untuk itu peran desainer atau perancang busana menjadi hal yang sangat penting.
Saya merasa bangga terhadap siswi SMK N 1 Stabat jurusan Busana Butik yang mampu mengapresiasikan ilmu yang diperoleh selama ini untuk ditampilkan diajang peragaan busana sesuai dengan kemapuan dan kreasi karya para siswi, ini merupakan modal awal untuk mandiri menguatkan menjadi wirausaha sejati.
Ny.Hj. Nuraida Ngogesa yang didampingi Ketua DWP Ny. Hj. Khairul Bariah Surya Djahisa dan pengurus berharap kepada para guru dan tenaga ahli bidang Busana Butik agar terus melakukan inovasi dan kreasi yang mencirikan Kabupaten Langkat, sehingga pada gilirannya Langkat memiliki trend mode yang menjadi kekhasan Daerah kita.
Kepala Sekolah SMK N 1 Stabat Anwar D Munthe, SPd mengucapkan selamat datang kepada ketua TP-PKK Kab. Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa beserta rombongan yang telah berkenan hadir dalam acara ini, dan ini merupakan kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami. Dengan kehadiran Ny. Hj. Nuraida Ngogesa dan rombongan, para siswa/i termotivasi untuk giat belajar. Anwar juga berdoa semoga Ibu Ketua TP-PKK dan Bapak Bupati H. Nogesa Sitepu, SH selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dan dapat melanjutkan pembanguan serta memimpin Kab. Langkat yang kedua kalinya.
Sebelumnya Ketua Panitia penyelenggara Satriani, SPd melaporkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana ilmu yang diperoleh selama pendidikan di aplokasikan dalam pengembangan hasil karya yang dituangkan dalam uji kompetensi, dan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya yang diikuti khusus Jurusan Busanan Butik. Juga diadakan pameran hasil karya Siswa/i SMK N 1 Stabat.
Pada acara tersebut diikuti oleh 59 peserta, dari Kelas III/I dan Kelas III/II, adapaun yang berhasil dalam lomba uji kompetensi sebagai juara I dirahi oleh Dwi, Juara II dirahi oleh Nadari Umaya dan juara III dirahi oleh Ratih, dan harapa I dirahi oleh Agus Sri Rahayu, juara II oleh Indah Purnama Sari dan harapan III dirahi oleh Nuraida, juga diadakan juara favorit yang jatuh pada Nadari Umaya.
Disamping diadakan perlombaan uji kompentensi Busana Butik juga diperlombakan karya seni photo grafer bagi siswa/i dan yang mendapatkan juara I dirahi oleh Hernanda sekaligus menadapatkan piala bergilir dari Kepala Sekolah SMK N 1 Stabat, juara II dirahi oleh Nuridah Siti Alyah dan juara II diraih oleh T.Ilhamsyah.
Sebelum acara dimulai Ketua TP-PKK Ny. Hj. Nuraida Ngogesa didampingi Ketua DWP dan rombongan serta Kepala Sekolah SMK N 1 Stabat melakukan peninjauan Pameran dan acara dihadiri oleh Sekretaris Donas Pendidikan dan Pengajaran Salam SPd, Ketua Komite SMK N 1 Stabat Zulizar, SH para Dewan Guru dan undangan lainnya.(Slm)