Proyek Lapen Jalan SMKN 1 P.Rakyat Dinilai Asal Jadi

PULAURAKYAT (Berita): Proyek Lapen jalan SMKN I Pulau Rakyat berbiaya Rp 148.575.000 di Dusun I Desa Pulau Rakyat Tua, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan dinilai dikerjakan asal jadi. Pasalnya, jalan tersebut yang dikerjakan mulai 1 Agustus dan hingga 30 Oktober 2012 baru beberapa bulan kondisinya sudah rusak dan tidak adanya perawatan.
Proyek bersumber dari dana APBD Kabupaten Asahan yang dikerjakan CV. Satya Kencana itu sebelumnya juga sudah pernah diberitakan salah satu koran terbitan daerah, baru sebulan dikerjakan kondisinya sudah kopak kapik. Bahkan, ketika dipertanyakan wartawan kepada UPT PU Kecamatan Pulau Rakyat M. Sirait mengakan pihaknya sudah menyampaikan laporan, dan pihak pemborong akan memperbaikinya karena masa perawatan selama 6 bulan.
Berdasarkan pantauan wartawan di lapangan dan keterangan masyarakat setempat, kondisi aspal Lapen tersebut sudah banyak terkelupas dan batu krikil banyak berserakan di jalan. Sejauh ini belum ada di perbaiki dan tidak adanya perawatan, dan pihak Dinas PU Kabupaten Asahan tampaknya tidak merespon dengan kondisi Lapen yang amburadul tersebut. (min)