Berdoa Untuk Sumut Kondusif


Ketua MUI Sumut Prof H Abdullah Syah MA, Ketua FKUB Sumut DR H Maratua Simanjuntak dan Kepala Badan Kesbangpol Linmas Sumut Drs H Eddy Syofian MAP pada acara berdoa bersama untuk kondusivitas provinsi ini dan semua pihak berjiwa besar menyikapi pasca Pemilu Gubsu dan Wagubsu (Pilgubsu) 7 Maret 2013, di Grand Elite Hotel, Kamis (14/3).( Repro/WSP/Amir Syarifudin)

MEDAN ( Berita ) : Masyarakat Sumut lintas agama dan lintas etnis bersama seratusan tokoh Sumatera Utara berdoa bersama untuk kondusivitas provinsi ini, dan semua pihak diminta berjiwa besar menyikapi pasca Pilgubsu 7 Maret 2013.
Doa bersama yang difasilitasi Badan Kesbangpol Linmas Provinsi Sumut di Ball Room Hotel Grand Elite Medan, Kamis (14/3), berlangsung khusyuk dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Linmas Sumut Drs H Eddy Syofian, MAP.
Hadir antara lain Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut Prof DR H Abdullah Syah, MA, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumut DR H Maratua Simanjuntak, Ketua MUI Medan Prof DR HM Hatta, Rektor UMA Prof DR H Abd Yakub Matondang, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Sumut Drs H Bahari Damanik dan para pemuka lintas agama dan lintas etnis.
Secara bergantian para pemuka masing-masing agama yakni Islam, Kristen Protestan, Katolik, Buddha, Hindu dan Konghucu menyampaikan doa ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa.
Selain mendoakan suasana Sumut tetap kondusif, aman dan damai pasca Pilgubsu, para pemuka lintas gama juga mendoakan kepada pasangan calon yang akan ditetapkan menjadi pemenang agar diberikan bimbingan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, agar melaksanakan pembangunan yang kemaslahatannya untuk masyarakat Sumut.Pada kesempatan ini pemuka lintas agama dan pemuka lintas etnis Sumut juga mengeluarkan seruan untuk pemeliharaan kerukunan Pasca Pilgubsu 7 Maret 2013.
Kepada seluruh masyarakat Sumut diimbau bersabar dan bersikap arif menunggu hasil pengumuman resmi dari KPUD Sumut dan menerima sepenuhnya siapapun yang menjadi pemenangnya.Kepada pasangan calon yang belum berhasil, para pemuka memberikan pengharapan yang setinggi-tingginya yang telah berjiwa besar dan menunjukkan ketauladanannya serta menyatakan siap mendukung pada pasangan yang menang.
Kepala Badan Kesbangpol Linmas Sumut Drs H Eddy Syofian, MAP menyatakan atas nama Pemprovsu memberikan apresiasi. Dalam konteks masyarakat Sumatera Utara yang majemuk, multi agama, kultural dan etnis, kata Eddy Syofian, menjadi suatu keniscayaan bagi Pemerintah Provinsi memiliki posisi sentral dalam mengupayakan pembinaan dan pelestarian kerukunan antar agama, suku, etnis dan ras di Sumatera Utara (WSP/Rel).