Gatot Kunjungi Panti Asuhan


Plt Gubsu Gatot Pujo Nugroho makan bersama puluhan anak yatim piatu di Yayasan Pembangunan Didikan Islam Indonesia Jl Jamin Ginting, Medan, Selasa (5/3).( Repro/WSP/ist )

MEDAN ( Berita ): Plt Gubsu Gatot Pujo Nugroho mengunjungi panti asuhan Yayasan Pembangun Didikan Islam Indonesia di Jl. Jamin Ginting Medan, Selasa (5/3).
Bersama 80 anak yatim piatu , orang nomor satu di Sumut ini bersantap siang sekaligus berbincang-bincang santai.Dalam acara tersebut Gatot mengatakan, Rasulullah adalah sosok yatim piatu dan berhasil sukses dunia dan akhirat.
Dia juga berpesan agar anak-anak giat belajar secara sungguh-sungguh dan berdoa. "Insya Allah kalian semua menjadi orang-orang yang sukses," kata Gatot yang serempak diaminkan anak-anak yatim piatu dan guru pengasuh yang hadir.
Jika keberhasilan sudah melekat pada setiap anak-anak di kemudian hari, Gatot meminta mereka juga mengikuti langkah bunda Nurhaidah Tanjung yang memimpin panti asuhan tempat anak-anak bernaung. Gatot mengharapkan kelak jika anak-anak berhasil dapat turut membina orang-orang yang tidak berkemampuan. "Semoga dikabulkan oleh Allah SWT," ujar Gatot.
Saat ini Yayasan Pembangun Didikan Islam Indonesia dipimpin Nurhaidah Tanjung, cucu pendiri yayasan yang berdiri 18 Agustus 1958, yaitu alm Abdul Basyir Sibarani. Yayasan kini memiliki 80 anak asuh yang pendidikannya terdiri dari SD, MTs dan SMA.
(WSP/m28)