Pemprovsu Kucurkan Dana DBD Bangun Pasar Kisaran


Plt Gubsu Gatot Pujo Nugroho menerima audensi pengurus Persatuan Pedagang Pasar Inpres Kisaran di Gubernuran Jl Sudirman Medan, Senin (4/3). ( Repro/WSP/ist )

MEDAN ( Berita ) : Pemerintah Provinsi telah mengalokasikan dana Rp 25 miliar dan menyalurkan dalam Dana Bantuan Bawahan (DBD) kepada Pemkab Asahan untuk membangun kembali Pasar Kisaran yang terbakar beberapa waktu lalu.
Hal itu ditegaskan Gatot saat menerima audiensi Persatuan Pedagang Pasar Inpres Kisaran (P3IK) Kab Asahan, di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Senin (4/3). Para pedagang sengaja menjumpai Gatot untuk mempertanyakan kejelasan pembangunan pasar yang terbakar tahun 2012. Para pedagang meminta Gatot menandatangani kontrak soal keseriusan dalam membantu pedagang Pasar Kisaran.
"Komitmen saya terhadap para pedagang untuk membangun kembali Pasar Kisaran telah dilaksanakan. Saya tidak perlu meneken kontrak apapun untuk itu, " kata Gatot kepada Perwakilan P3IK yang hadir menemuinya.
Gatot menegaskan, dana bantuan bawahan melalui APBD sudah dikucurkan Rp25 miliar untuk pembangunan Pasar Kisaran. "Kalau pelaksanaan pembangunan kembali pasar bukan area saya namun bupati," ujar Gatot.
Zulham Ahmady, ketua P3IK mengatakan, pembangunan kembali Pasar Kisaran sangat penting bagi sekitar 800 pedagang yang menempatinya. Dia mengaku, pedagang lainnya tidak mengetahui informasi turunnya dana tersebut sehingga mereka bertanya langsung ke Gatot. "
Dana Rp25 miliar yang digelontorkan oleh Pemprovsu diperuntukan untuk pembangunan pasar lantai pertama. Diperkirakan jumlah kios yang terbangun masih jauh dari mencukupi kebutuhan yaitu sekitar 200 kios dari kebutuhan sekitar 400 kios.(WSP/m28)