SDN 1 Simpang Kiri Prakarsai Bangunan Musollah

SUBULUSSALAM (Berita): SDN 1 Simpang Kiri Kota Subulussalam memprakarsai pembangunan Musolla sebagai sarana tempat ibadah siswa-siswi disana.
"Pembangunan Musolla sederhana ini kita lakukan atas tuntutan kalangan Masyarakat dan orang tua siswa yang menginginkan anak-anak mereka usai lonceng terakhir bunyi agar belajar sholat berjamaah terlebih dahulu disekolah sebelum beranjak pulang ke rumah masing-masing," kata Iswanil.S.Pd. SD,Kepala Sekolah,Senin (25/2).
Dikatakan untuk menyahuti aspirasi berbagai kalangan tergeraklah pemikiran kita bersama dewan guru melaksanakan pembangunan sebuah Musolla sederhana walaupun dana nya harus patung-patungan dengan para guru,"Insya Allah,walau masih dinding nya setengah dan atap juga belum memadai namun Musolla itu sudah dapat kita pergunakan untuk sholat Djuhur berjamaah bagi para siswa".
Selanjutnya, Iswanil menambahkan, bahwa setelah lonceng terakhir setiap hari kita sudah mengarahkan guru Agama membimbing pelaksanaan sholat djuhur berjamaah di Musolla itu dalam menjalankan perintah Agama."Waktu pulang siswa harus tersita setengah jam dari jadwal normal karena sholat Djuhur berjamaah,baru sekolah kita satu-satunya mempunyai Musolla dan melaksanakan sholat Djuhur berjamaah untuk tingkat SD se Pemko Subulussalam," ungkap Iswanil.
Muzir.S.Pd,kasubbag Program pada disdikbudpora kota Subulussalam yang ditemui mengutarakan bahwa memang hingga saat ini belum ada ketentuan/Program pembangunan Musolla untuk tingkatan SD dari Pemerintah Pusat yang kita terima. "Yang ada itu hanya untuk tingkat SLTP dan SLTA,mungkin nanti di tahun-tahun mendatang akan diprogramkan pemerintah tapi untuk sekarang ini belum ada" katanya.
"Kita bangga atas terobosan positip yang dilakukan kepala sekolah SDN 1 tersebut,disana terlihat jelas kreatifitas / inovasi yang ditunjukkan mereka walaupun kondisi bangunan Musolla itu masih sederhana namun sudah bisa bermanfaat dan berdaya guna dalam melatih atau mempraktekkan tata cara sholat yang baik kepada peserta didik.hal positip seperti ini yang perlu dicontoh oleh sekolah lain,tidak semata-mata mengharapkan Disdikbudpora" tegasnya.(Zel).