Pemkab Asahan Perdakan Karang Taruna

ASAHAN (Berita): Pembina Umum Karang Taruna Kabupaten Asahan yang juga Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP berjanji akan mengusulkan rancangan peraturan daerah (Ranperda) ke pihak legislative. Hal ini disampaikan dihadapan 2.500 lebih pengurus Karang Taruna yang baru dikukuhkan di Gedung Olah Raga Kisaran, Sabtu, 16 Februari 2013.
Keseriusan usulan Ranperda tersebut terlihat saat Bupati Asahan memperintahkan asisten II Pemkab Asahan untuk menganggendakan Perda untuk Karang Taruna. “ Biar ranperda cepat dibuat, saya minta coba ikuti perda Karang Taruna daerah lain yang telah selesai,“ kata Bupati.
Selain itu Bupati menjelaskan bahwa hampir 50 persen program Karang Taruna sudah ditampung dalam APBD Asahan tahun 2013 atau sekitar Rp 500 juta dana dialokasikan untuk kemajuan Karang Taruna Asahan. Dan diminta Karang Taruna Asahan untuk kedepan dapat membuat program Jamborer Karang Taruna di Asahan. Bupati juga meminta kepada seluruh pengurus Karang Taruna yang baru dilantik untuk selalu menghadirkan kebaikan dan kemajuan masyarakatnya, serta melahirkan ide-ide cemerlang untuk mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan.
Ketua Karang Taruna Sumut, Solahuddin berharap Karang Taruna Asahan dapat mempertanggung jawabkan semua program kerja yang dilahirkan, begitu juga dengan dana yang diberikan oleh Pemerintah. Semakin banyak anggaran yang dialokasikan, maka Karang Taruna harus semkin hati-hati mengunakan anggran tersebut. “ Gunakan anggaran itu dengan transparan. Saya tidak mau Karang Taruan pidah kantor kejaksaan, “ kata Ketua Karang Taruna Sumut, sembari menginformasikan bahwa Karang Taruna memiliki program bedah rumah, namun bedah rumah diproritaskan kepada anggota yang rumahnya layak dibedah.
Esmar Siagian Ketua Karang Taruna Asahan yang lama meminta kepada pengurus yang baru mulai dari Kabupaten hingga Desa untuk meukung penuh program Pemkab Asahan, sebab banyak program Pemkab yang dapat dimanfaatkan oleh Karang Taruna. Ketua Karang Taruna terpilih, Yasir Ul Hahue dan sekretaris Nuzli Lazwardi mengtakan bahwa dikepemimpinan mereka Karang Taruna siap membantu mewjudkan visi dan misi pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri. (min)