Gatot Harap Remaja Masjid Berkarya dan Berprestasi

MEDAN (Berita):Plt Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho mengukuhkan kepengurusan Remaja Masjid Raya Al Husein, Perumnas Griya Martubung Medan, Minggu (17/2). Sebagai remaja yang juga pelajar, Gatot berpesan mereka untuk mampu berkarya dan berprestasi.
"Remaja dan pemuda yang sholeh dan sholehah harus dapat menunjukan karya kreatif dan prestasinya," sambut Gatot pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid tersebut. Gatot berpesan agar adik-adik remaja masjid dapat menjadikan organisasi bernama Gema menjadi sarana pembinaan iman dan takwa, ilmu pengetahuan dan kepemimpinan. Orang pertama di Sumut ini juga berharap para remaja, yang memiliki kepedulian religius tidak hanya memberikan kebahagiaan kepada orang tua, masyarakat dan negara.
Sementara itu, Gatot pun menyarankan agar setiap orang tua untuk memberi perhatian maksimal agar tercipta anak yang sholeh dan sholehah di keluarga mereka. Sholeh dan sholehah, tambah Gatot, tidak hanya rajin mengaji dan sholat namun harus punya bekal kepemimpinan agar mampu mengelola bumi ini.
"Sesungguhnya bumi ini akan diwarisi oleh Allah kepada anak-anak yang soleh. Kerena itu anak-anak harus kita beri bekal pendidikan imtak dan iptek," ujarnya. Gatot menyebutkan usia remaja adalah usia emas. Bila diisi kegiatan positif maka hal tersebut menjadi investasi ke depan. Pemuda Islam harus selalu mengedepankan karya dan prestasi.
"Pemuda di dalam Islam adalah aku dengan karya dan prestasiku. Ingatlah kalian adalah generasi harapan baik bagi orangtua, masyarakat dan negara. Mari songsong masa depan lebih baik," serunya.
Pada kesempatan tersebut, Gatot turut mensosialisasikan pilgub pada 7 Maret 2013. Pria yang juga menjadi calon gubernur nomor urut lima ini meminta warga menggunakan haknya untuk memilih calon pemimpin Sumut periode 2013-2018, sekaligus tetap menjaga situasi keamanan dan kebersamaan. (lin)