KSAD Motivasi Prajurit Kodam Bukit Barisan


KUNJUNGAN KERJA KSAD : Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo (tengah) didampingi Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewijk F. Paulus (kiri) melakukan kunjungan kerja di Makodam I/BB Medan, Sumut, Rabu (13/2). KSAD melakukan kunjungan kerja untuk melihat langsung kondisi kekuatan yang ada di Kodam I Bukit Barisan baik kesiapan personel, alutsista, dan melakukan kordinasi sekaligus memberikan pengarahan kepada para bintara dan perwira. ( ant )

Medan ( Berita ) : Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo memotivasi prajurit Komando Daerah Militer I Bukit Barisan untuk menjadi prajurit profesional dan tangguh.
Motivasi tersebut disampaikan KSAD Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo dalam dialog langsung dengan seribuan prajurit dari berbagai satuan setelah defile pasukan di Makodam Bukit Barisan di Medan, Rabu [13/02].
"Prajurit Kodam I Bukit Barisan harus mampu meningkatkan kemampuan untuk mampu menjadi personel yang profesional dalam menjalankan tugas," katanya.Selain itu, prajurit Kodam I Bukit Barisan juga harus siap menerima "alutsista" yang disediakan pemerintah.
Dengan kemampuan yang baik serta kesiapan dalam menggunakan dan menerima alutsista yang ada, prajurit Kodam I Bukit Barisan akan lebih menjalankan tugasnya dalam menjaga keutuhan NKRI."Prajurit harus profesional dan siap menerima alutsista agar lebih tangguh dan lebih hebat," katanya didampingi Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewijk F Paulus.
Setelah berdialog, KSAD menjelaskan bahwa kunjungannya tersebut juga bertujuan untuk melihat secara dekat kekuatan yang ada di Kodam I Bukit Barisan.Pihaknya ingin melihat langsung kesiapan prajurit Kodam I Bukit Barisan, keberadaan alutsista, dan kesiapan dalam penugasan ke depan.
Kunjungan tersebut juga telah dilakukan karena daerah lain untuk mengetahui kondisi dan kesiapan prajurit dalam menjalankan tugasnya sebagai penjaga keutuhan NKRI."Makanya saya harus mengunjungi setiap Kodam," katanya didampingi Asops KSAD Mayjen TNI Dedi Kusnadi dan Aspers KSAD Mayjen TNI Sunindyo. (ant )