KPUD Kota Tanjung Balai Belum Lengkapi Persiapan Pilkada Tahun 2013

 

Tanjung Balai (Berita): Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD ) Kota Tanjungbalai belum melengkapi alat kebutuhan persiapan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) Gubernur Sumatera Utara pada 7 Maret Tahun 2013. Ketua KPUD kota Tanjungbalai Drs. Firmansyah Mingka saat dikonfirmasi wartawan diruang kerjanya, Rabu (6/2). Firmansyah tidak membantah, bahwa sampai saat ini, alat logistik kegiatan pelaksanaan Pilkada Gubsu, seperti Surat Suara dan Formulir serta alas alat Coblos belum dikirim kekota Tanjungbalai.

Dikatakannya, hanya saja untuk persiapan Pilkada Gubsu yang sudah kita siapkan, adalah peta lokasi TPS dan rekrut anggota KPPS saat ini sedang dilaksanakan PPS Kelurahan dan Kotak serta Bilik. Selain itu juga telah dilaksanakan sosialisasi jadwal pelaksanaan Pilkada Gubsu menggunakan spanduk dan baleho serta stikerĀ  dan alat sosialisasi itu minim dibanding Pilkada sebelumnya, ini atas keterbatasan dana diberikan Provinsi Sumut kepada KPUD kota Tanjungbalai.

Terkait minim alat sosialisasi tersebut, tentu berpengaruh kepada masyarakat, memang saat ini masyarakat sebagian besar tahu akan adanya Pilkada Gubsu, tetapi jadwal Pilkada tersebut, besar kemungkinan lebih banyak masyarakat yang tidak mengetahui, namun KPUD mengatakan begitulah kondisinya saat ini, dan terkait penertiban spanduk dan baleho Cagub diberbagai Keluhan dan Kecamatan Kota, Dikatakan, sudah saatnya, itu wewenang Panwas, namun Pemko sudah banyak temukan lokasi spanduk dan baleho Cagub ditempat larangan, mulai hari semua spanduk itu habis ditertibkan.(syn)