Effendi Simbolon – Jumiran Panen Raya Di Dusun Mariat, Pasar Melintang

 

DELISERDANG (Berita): Pasangan calon gubernur sumatera utara, Effendi MS Simbolon – Jumiran Abdi bersama para petani melakukan panen raya di Dusun Mariat, Desa Pasar Melintang, kabupaten Deli Serdang, kamis kemarin, dihadapan calon nomor urut 2 ini, para petani menyampaikan berbagai keluhan mengenai tingginya harga gabah dan pupuk maupun pupuk subsidi pemerintah.

Parasian manurung, salah satu petani deli serdang mengatakan  pembangunan irigasi yang dibangun pemerintah tidak sesuai dengan sistem pertanian, sehingga pengairan di areal persawahan banyak yang tidak dapat digunakan sebagaimana mestinya sehingga berdampak kepada hasil produksi yang kurang baik.

Sementara itu, Alimin, petani lainnya yang sudah bertani selama 15 tahun di dusun mariat mengatakan, hasil pertanian tanaman padi kini tidak seimbang dengan jumlah biaya produksi dari mulai pembelian bibit, masa tanam hingga panen. “Jumlah biaya itu belum termasuk ongkos jalan Pak, jalanan rusak” ucapnya kepada pasangan no.2 ini.

Cagubsu Effendi MS Simbolon yang ikut memotong padi bersama para petani menyampaikan dihadapan ratusan petani,  bahwa Sumatera utara harus bangkit kembali kepada kejayaannya seperti beberapa tahun silam, dimana sumut sebagai salah satu lumbung beras tanah air.

Effendi-pun Menegaskan, Jika dirinya terpilih menjadi Gubernur Sumatera Utara, harga gabah yang dibeli para petani dan juga pupuk bersubsidi ini harus diturunkan, ditetapkan dan disosialisasikan kepada para petani. Para petani di Dusun Mariat, Desa Pasar Melintang, kabupaten Deli Serdan-pun berharap kepada pasangan cagubsu Effendi MS Simbolon-Jumiran Abdi dapat menampung aspirasi dan lebih memprioritaskan petani jika terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur 2013-2018. (yen)