Pemkab Batubara Serahkan MPLIK Dinas Pendidikan

 

BATUBARA (Berita) : Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain pada apel Gabungan minggu pertama yang biasanya dilakukan setiap hari Senin lalu bertindak sebagai pelaksana apel Bagian Perlengkapan dan Perawatan Setdakab Batubara.

Sedangkan bertindak sebagai Pembina apel,pantauan Berita Bupati Batubara  OK Arya Zulkarnain dalam sambutan mengatakan dalam rangka pelaksanaan pengadaan barang/ jasa sangat rawan terjadinya penyimpangan baik dalam bentuk administerasi maupun tindak pidana korupsi.

Bupati berharap bagi aparatur yang terlibat langsung dalam pengadaan barang/jasa pemerintah agar betul-betul mempedomani ketentuan yang sudah ditetapkan seperti berpengalaman dan memahami tentang prosedur serta proses pengadaan barang/jasa pemerintah serta memiliki sertifikat keahlian pengadaan barang/jasa sesuai dengan kompetensi yang dipersyaratkan.

Amatan Berita dalam kesempatan itu Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain secara resmi menyerahkan 2 unit Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) kepada Kepala Dinas Pendidikan Zainal Alwi usai melaksanakan apel gabungan. Dua unit Mobil PLIK tersebut merupakan bantuan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang diserahkan langsung Plt Gubsu Gatot Pujo Nugroho beberapa waktu lalu kepada Bupati Batubara. Selanjutnya MPLIK diberikan kepada kepala SMAN I Tanjung Tiram Basarudin Nasution, dan kepala SMKN I Air Putih Muswardi.

Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain mengemukakan harapan dengan diserahkannya Mobil PLIK dapat mempermudah mengakses informasi bagi masyarakat secara umum dan para siswa di daerah termasuk daerah-daerah yang belum terjangkau sarana telekomunikasi (blankspot) dalam layanan internet baik di wilayah kecamatan maupun sampai ke desa-desa terpencil.

Selain melayani masyarakat umum juga membuka kesempatan bagi sekolah-sekolah di wilayah ini untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kompetensi dan tidak tertinggal dalam bidang teknologi dan informasi (TI). Fasilitas yang diberikan agar dapat dimanfaatkan secara positif dan membangun bagi anak didik, diminta kepada para guru untuk melakukan pengawasan secara intensif terhadap penggunaan fasilitas layanan internet yang diberikan sehingga dapat dirasakan manfaatnya untuk mengembangkan pengetahuan siswa dan dapat membantu kegiatan belajar mengajar dengan media yang tanpa batas seperti internet. (als)