Bupati Batubara Resmikan Klinik Kuala Tanjung-Indrapura

 

BATUBARA (Berita) : Siaran Pers Nomor: 04/Humas/2013, Senin (7/1) yang dikutip Berita dari Kilinik Kuala Tanjung Indrapura di Kec.Air Putih Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain meresmikan Klinik Kuala Tanjung Inrdapura.

Peresmian Klinik Kuala Tanjung, Indrapura, Air Putih sebagai wujud peran serta swasta dalam bidang pelayanan kesehatan sehingga diharapkan memberikan kontribusi lebih signifikan bagi peningkatan pelayanan kesehatan di Batubara yang kini sudah semakin baik.

Ia menambahkan pembangunan bidang kesehatan merupakan salah satu program prioritas (dedicated program) Pemerintah Kabupaten Batubara. Kebijakan tersebut didasarkan atas kenyataan bahwa bidang kesehatan merupakan bagian penting yang terkait langsung dengan peningkatan kualitas harkat dan martabat manusia dalam kerangka pembangunan seutuhnya.

Bupati juga dalam sambutan mengatakan Pemkab Batubara berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan kesehatan melalui perluasan jangkauan pelayanan kesehatan kepada segenap lapisan masyarakat tanpa kecuali. Keberhasilnya pembangunan kesehatan pada hakikatnya menuntut kerjasama yang lebih sinergis antara Pemkab,stakeholders dan seluruh komponen masyarakat serta tidak kalah pentingnya adalah kesadaran masyarakat untuk membiasakan Pola Hidup Bersih dan Sehat.

Pembangunan kesehatan di Batubara menunjukkan kemajuan yang sangat berarti, antara lain  dapat dilihat dari indikator kesehatan pada tahun 2008 dibandingkan dengan tahun 2011, yaitu Angka Harapan Hidup (live expectancy).

Keberhasilan pembangunan kesehatan tersebut tidak lepas dari penyelenggaraan pelayanan kesehatan khususnya bagi keluarga miskin di seluruh Puskesmas, rumah sakit pemerintah dan swasta. Bupati berharap dalam memberikan pelayanan perlu mencakup hal-hal pokok antara lain: menunjang program pemerintah dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, melaksanakan amanat sesuai dengan maksud didirikannya klinik Kuala Tanjung, mewujudkan kesejahteraan sosial masyarakat khususnya warga Batubara. (als)