Ikut Audisi Idola Cilik Pengamen Mohon Restu Gatot

MEDAN (Berita): Rizki Hidayat, peserta audisi idola Cilik 2013, menemui pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara (Plt Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho ST, Selasa (27/11) pagi, di rumah dinas,  komplek Tasbih Blok RR no 29.

Kedatangan Rizki untuk meminta restu Plt Gubsu dalam menghadapi audisi Idola Cilik 2013 di Jakarta. Rizki menjadi satu-satunya wakil Sumatera Utara untuk bertarung di ajang mencari idola yang digelar salah satu stasiun TV swasta.

Bocah 12 tahun ini merupakan satu dari delapan peserta asal Pulau Sumatera yang diumumkan juri lolos mengikuti audisi di Jakarta.Sebelumnya, Rizki sukses menyingkirkan 3.200 peserta saat audisi di audisi berlangsung pada 30 September – Oktober 2012 di Universitas Negeri Medan.

“Saya minta restu ke Bapak Gubernur supaya menang dan dapat dukungan masyarakat Sumatera Utara,” ucap Rizki yang ditemani pamannya yang bernama Syamsudin.
Dia juga berharap Plt Gubsu dapat mengajak masyarakat Sumut lainnya untuk memberi dukungan pada dirinya.

“Rizki akan berangkat tanggal 29 Novenber ini ke Jakarta, dan nantinya orang tuanya yang langsung akan mendampinginya, dan dia ingin minta restu pak Gubernur,” ujar Syamsudin menambahkan.

Plt Gubsu H Gatot Pujo Nugroho menyambut antusias harapan yang disampaikan Rizki. Ia pun menyuarakan agar masyarakat mendoakan dan mendukung Rizki agar sukses di ajang tersebut.

Menurut bocah yang tinggal di Jalan Veteran Pasar IV Desa Helvetia ini, dia tak menyangka bisa menjadi salah satu peserta yang lolos ke Jakarta. Audisi di Jakarta akan berlangsung pada 3 Desember mendatang.

“Saya tak ada sekolah khusus, menyanyi saya lakukan sejak umur 4 tahun dan karena harus membantu orangtua saya terpaksa mengamen dan berhenti sekolah,’ ujar anak Sucipto ini.

Menurut Syamsudin, Rizki lama ditinggal orang tuanya yang berpisah. Sucipto sehari-hari hanya berjualan sate keliling sedangkan ibunya sudah menikah lagi. Karena tak sanggup membiayai sekolah, Rizky pun terpaksa berhenti di tengah jalan. Setelah berhenti sekolah, Rizky pun memutar otak untuk bisa menghasilkan uang. Karena tak ada pilihan lain, dia pun menjadi pengamen di pinggir jalan.”Biasanya dia mengamen di Mie Aceh Titi Bobrok,” beber Syamsudin.

Dalam kesempatan itu, Plt Gubsu memberi bantuan kepada Rizki Hidayat untuk keperluannya melakukan audisi di Jakarta. Selain itu juga mempersiapkan tiket kepergian orangtua Rizki yang akan mendampingi selama di Jakarta.(lin)