Atlet Cacat Berprestasi Diberi Penghargaan Dari KONI Sergai

 

SEIRAMPAH (Berita): Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serdang Bedagai (Kab. Sergai) memberikan tali asih kepada atlit berprestasi karena telah mengharumkan nama Sergai kepada para atlit cacat, Jum’at sore (23/11), di Sekretariat Koni Sergai, Sei Rampah.

Tali Taliasih diberikan Ketua Harian Koni Khairi Azadi Zulmi SH, didampingi wakil Sekretaris Roni, Bendahara Harianti Lubis. Sedang atlit penerima dari cacat yang tergabung di  Naational Paralimpic Comitte Indonesia (NPCI) Sergai yang meraih medali di Pekan Cacat Nasional (Pekan Paralimpic Nasional) ke XIV di Pekan Baru Riau beberapa waktu lalu.

Ketua NPCI Sawidi dan Sekretaris Sugito MS, dari 5 atlit yang dikirim 4 diantaranya memperoleh medali yakni : Anto Boy angkatan kelas 82, total angkatan 185 kg memperoleh medali emas. Nurtani Purba kelas 67.5 total angkatan 11o Kg (emas), Sumiati kelas 82.5 total angkatan 80 kg (perak)  dan Murni atletik (tolak peluru) memperoleh perunggu.

Khairi dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa pemberian taliasih tersebut jangan dipandang dari nilainya, tetapi ini adalah merupakan satu kepedulian kepada para atlit yang telah berhasil mengangkat nama Sumatera Utara khususnya Kabupaten Sergai dari berbidang olahraga termasuk kepada atlit cacat. Koni Sergai sangat berbangga atas keberhasilan yang diraih, dan kedepannya untuk lebih giat berlatih dalam menghadapai even-even yang kelak nantinya diikuti. agar memperoleh hasil yang memuaskan. ujar Khairi.

Khairi berpesan kepada pengurus cabang olahraga  tidak saja  NPCI, tetapi juga cabor lainnya, untuk segera memvalidasi kepengurusan mengaktifkan kepengurusan, karena dalam waktu dekat ini (pertengahan bulan Desember) Koni Sergai akan menggelar Rakerda. Dia mengingatkan Cabor yang masa kepengurusannya telah berakhir tidak dapat untuk mengikuti Rakerda sebagai peserta, ujarnya.

Ketua NPCI Sergai Sawidi mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemkab Sergai yang dalam hal ini KONI Sergai terhadap para atlit. Sawidi menyampaikan agenda kegiatan bagi atlit cacat yang akan mengikuti Indonesia Oven Paralimpic yang akan dilaksanakan pada awal 2013 di Bali dan kemudian bila berhasil akan mengikuti kejuaraan di Myanmar pada  Desember 2013.

Salah seorang atlit, Nurtani menyatakan, kiranya melalui KONI diharapkan kepada Pemkab Sergai dapat memperhatikan atlit-atlit cacat, karena atlit cacat juga dapat berprestasi dibidangnya, misalnya dapat memberikan lowongan kerja bagi mereka, seperti juga atlit lainnya yang diberi penghargaan.

Lanjutnya, ia telah mendapat penghargaan untuk menunaikan ibadah haji, namun kondisi dan keadaannya belum memungkinkan untuk melaksanakan haji. Dia berharap, kiranya Pemkab Sergai dapat memberikannya dana saja, karena ia berkeinginan untuk mempunyai rumah bagi masa depannya atau memiliki usaha yang dapat menunjang kehidupannya bila nantinya sudah tidak lagi dapat berperestasi, disamping usia yang menanjak tua. (anw/dro)