Partai Demokrat Serahkan Berkas Di KPUD G.Sitoli

GUNUNGSITOLI (Berita): Memenuhi persyaratan dan verifikasi sebagai bakal calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2014, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) Kota Gunungsitoli yang dipimpin langsung oleh Drs. Martinus Lase, MSP sebagai Ketua menyerahkan berkas atau dokumen di Kantor Komisi Pemilihan umum Daerah (KPUD) Kota Gunungsitoli, Rabu (5/9).

Ketua DPC Partai Demokrat Drs. Martinus Lase MSP pada kesempatan itu mengatakan, kehadiran pihaknya di KPUD Kota Gunungsitoli yakni untuk menyerahkan berkas yang dipersyaratkan sebagaimana ketentuan perundang-undagan tentang partai politik peserta pemilu Legislatif tahun 2014 dan hal ini merupakan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat yang serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia pada waktu yang bersamaan.

Pantauan wartawan di Kantor KPUD Kota Gunungsitoli jalan Diponegoro, penyerahanb atau penyampaian berkas DPC Partai Demokrat Kota Gunungsitoli diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Gunungsitoli Drs. Aroli Hulu, MM didampingi anggota KPUD Kota Gunungsitoli Arifin Telaumbanua, SH dan Sekretaris KPU Kota Gunungsitoli, Sayambowo Zebua.

Kehadiran DPC Partai Demokrat di KPUD Kota Gunungsitoli tersebut, selain dihadiri  Ketua DPC PD Kota Gunungsitoli turut didampingi pengurus lainnya diantaranya Wakil Ketua Sowa’a Laoli, SE, Sekretaris Charisman Harefa S.Kom MM, Bendahara Fofoziduhu Harefa serta sejumlah anggota DPRD Kota Gunungsitoli dari Partai Demokrat Ya’atoziduhu Laoli SH,(Ketua Fraksi Demokrat) Ainil Wardah Polem, Frince Sorani, Gea SH.

Ketua KPUD Kota Gunungsitoli Drs. Aroli Hulu, MM saat menerima kehadiran DPC PD Kota Gunungsitoli mengatakan pihaknya mengapresiasi kedatangan DPC PD Kota Gunungsitoli karena DPC PD merupakan partai yang pertama meyerahkan berkas di KPUD Kota Gunungsitoli

Kemudian ia juga berharap setelah penyerahan berkas tersebut apabila nantinya KPUD Kota Gunungsitoli kembali menyurati partai-partai untuk menyempurnakan berkas-berkas tersebut, Ia berharap hal itu jangan diasumsikan sebagai cara untuk mempersulit partai namun hal itu semata-mata dilakukan karena tuntutan dari peraturan KPU No.8 Tahun 2012.

Di sela-sela penyampaian Dokumen di KPUD Kota Gunungsitoli, Ketua DPC PD Kota Gunungsitoli Drs Martinus Lase, MSP didampingi Ketua Panitia peringatan HUT PD Ke XI Karsani Aulia Polem mengatakan, Partai Demokrat Kota Gunungsitoli yang memiliki keterwakilan terbanyak di DPRD Kota Gunungusitoli tentu semakin berupaya meningkatkan kepercayaan dan keberpihakan kepada masyarakat secara menyeluruh denga ntidak melihat suku, ras, status dan latarbelakang masyarakat itu sendiri. Selain itu segenap pengurus juga haru berkewajiban melakukan pembenahan partai, terutama displin administrasi dan penata’usahaan partai dan memnejemen organisasi yang baik.,

Hal lain juga dikatakan bahwa dalam rangka HUT PD Ke XI DPC PD Kota Gunungsitoli telah melaksanakan berbagai kegiatan baik yakni buka puasa bersama dan penyantunan 300 orang anak anak yatim dan kaum dhuafa di tiga lokasi yakni Masjid Islamiyah Pasar Kecamatan Gunungsitoli, Masjid Jami’ Humene, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi dan Masjid Taqwa Afia Kecamatan Gunungsitoli Utara. selanjutnya kegiatan kunjungan sosial ke panti asuhan di lima lokasi se Kota Gunungsitoli.

Selanjutnya pada pertengahan bulan september hingga akhir September mendatang panitia akan melaksanakan kegiatan pengobatan gratis yang dijadwalkan dilaksanakan dilaksanakan di enam Kecamatan se-Kota Gunungsitoli dan perayaan puncak HUT Partai Demokrat ke – XI pada akhir September 2012 mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana, Karsani Aulia Polem menambahkan kegiatan dalam rangka HUT PD Ke XI tersebut bertujuan sebagai sarana komunikasi dan sarana silaturahmi antara Partai Demokrat Kota Gunungsitoli serta masyarakat, meningkatkan citra dan akuntabilitas publik Partai Demokrat Kota Gunungsitoli, menjadikan momen refleksi dan evaluasi capaian Partai Demokrat dimasa-masa yang akan datang, berbagi sukacita bersama basis Partai Demokrat serta meningkatkan akses Partai Demokrat terhadap masyarakat serta sebaliknya masyarakat kepada Partai Demokrat karena saatnya Partai Demokrat bekerja untuk rakyat dan berbakti untuk negeri. (fmz)