Atlet Lempar Dan Tolak Sumut Ingin Maksimal

MEDAN (Berita): Atlet Lempar dan tolak peluru Sumatera Utara ingin tampil maksimal pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 mendatang di Riau. Mereka ingin berbuat yang terbaik dan menyumbangkan medali bagi kontingen Sumatera Utara.

Pelatih Lempar dan Tolak Peluru Sumatera Utara, Sukraj Sing di Medan, Senin (3/9) mengatakan, atlet lempar cakram, lontar martil dan tolak peluru siap tampil di PON 2012 ini. Persiapan telah dilakukan melalui Pelatihan daerah (Pelatda) berjalan membuat atlet lempar dan tolak yakin tampil maksimal pada even empat tahunan tersebut.

“Kita siap tampil di PON ini. Kita telah mempersiapkan diri melalui Pelatda Berjalan selama 1 tahun yang dilakukan KONI Sumut. Pokoknya kita ingin tampil maksimal dan bisa menyumbangkan medali bagi kontingen Sumut,” ujar Sukraj Sing, mantan atlet pemegang rekor tolak peluru di Kejuaraan Nasional.

Pada PON 2012 ini, Sumut berhsil meloloskan Zamzami di nomor tolak peluru, Dimas Sumantri di nomor lempar cakram, Zulham dan M Ridwan di nomor lontar martil. Empat atlet tersebut akan bersaing dengan atlet dari daerah lain untuk meraih prestasi terbaik.

Di nomor tolak peluru, Zamzami yang memiliki catatan terbaik 14, 25 meter akan bersaing dengan atlet asal Jawa Tengah, Krisna dengan cacatan terbaik 14,75 meter. Di nomor lempar cakram, Dimas Sumantri dengan lemparan terbaik 47 meter akan bersaing dengan Hermanto dari Jawa Timur yang memiliki lemparan terbaik 49 meter.
Sedangkan, Zulham dan M Ridwan di nomor lontar martil akan mencoba mengalahkan atlet asal Jawa Barat, Dudung. Zulham dan M Ridwan sama-sama memiliki lemparan terbaik 49 meter dan Dudung dengan lemparan terbaik 50 meter.

Sukraj yang usai PON akan diberangkatkan PB PASI mengikuti pelatihan di Jerman, mohon doa restu masyarakat Sumatera Utara agar cita-cita meraih medali di PON ini bisa terwujud. (irm)