Polsek Belawan Antisipasi Aksi Bajing Loncat

Medan¬† ( Berita ) : ¬†Kepolisian Sektor Belawan Medan kini meningkatkan pengamanan di beberapa lokasi rawan kejahatan bajing loncat atau kawanan garong truk bermuatan barang di jalan raya. “Kami menyiagakan para petugas di beberapa titik lokasi yang dianggap rawan terjadi aksi bajing loncat,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Belawan Kompol Bambang Haryono di Medan, Rabu [15/08].

Dia menjelaskan, para petugas Polsek Belawan disiagakan di sejumlah titik dekat jalur jalan raya menuju Pelabuhan Belawan Medan. Salah satu lokasi yang hingga kini dianggap rawan terjadi aksi bajing loncat di wilayah hukum Polsek Belawan adalah di sekitar Simpang Buaya.

Sasaran aksi kejahatan kawanan bajing loncat umumnya truk sarat muatan yang hendak masuk dan keluar dari kawasan Pelabuhan Belawan. Menurut Bambang, pihaknya selama dua bulan terakhir belum ada menerima pengaduan sopir maupun pengusaha jasa angkutan barang yang menjadi korban aksi bajing loncat.

“Bagi sopir maupun masyarakat yang mengetahui terjadi aksi bajing loncat hendaknya bisa segera melaporkan kejadian tersebut kepada petugas atau ke pos polisi terdekat,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menyatakan bahwa situasi keamanan di wilayah hukum Polsek Belawan menjelang H-5 Lebaran 2012 relatif aman dan kondusif. Hal tu, menurut dia, tidak terlepas dari peran serta para tokoh dan segenap warga masyarakat setempat untuk mendukung Polri menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif. “Kendati demikian kami tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai kemungkinan terjadi aksi kejahatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Bambang yang baru bertugas sekitar lima bulan di Polsek Belawan.( ( ant )