Sumut Peringkat Tiga Peredaran Narkoba

SEIRAMPAH ( Berita ) : Untuk peredaran narkoba, Sumatera Utara peringkat ke tiga terbesar di Indonesia setelah Jakarta dan JawaTimur.

Sementara dalam penanganannya selama periode Januari sampai Juni 2012, Direktorat Narkoba Poldasu mengungkap 996 kasus dengan tersangka 1.272 orang, barang bukti sabu 7 kg, ganja 29 kg.

Demikian diungkapkan Narkoba Poldasu, Kombes Drs. Andjar Dewanto, SH, MBA didampingi sejumlah perwira dijajaran Poldasu kepada wartawan disela-sela kunjungan kerjanya ke Polres Serdang Bedagai, memantau kegiatan Operasi Simpatik Toba 2012 sekaligus meninjau kantor Satuan Narkoba Polres Sergai, kemarin, disambut Wakapolres Sergai Kompol Zahrie, Kabag OPS, Kompol B. Aritonang dan sejumlah perwiradi jajaran Polres Sergai.

Ditambahkan Andjar, dari 1.272 tersangka, 5 di antaranya oknum TNI dan 17 oknum Polri. “Mungkin di setiap desa di Sumatera Utara telah beredar narkoba, sehingga persoalan narkoba mencapai tingkat mengkhawatirkan. Karenanya tidak ada toleransi buat pelaku narkoba, dan kita harus bekerjasama memberantasnya,” tegas Andjar.(WSP/c03)