Empat Pelaku Demo Anarkis Di Gayo Lues Ditangkap

BLANGKEJEREN ( Berita ) : Empat pelaku demo anarkis  yang membakar 4 kantor camat, satu kantor KIP dan 2 unit mobil, kini satu persatu telah ditangkap Tim Khusus dari Polda Aceh.

Menurut beberapa sumber, penangkapan itu berlangsung sejak Sabtu (28/4) sekira pukul 18:00. Warga yang menyaksikan ketika penangkapan dilakukan Tim Khusus Polda Aceh, sempat terperangah, pasalnya Tim Khusus itu mengenakan sebo (penutup muka).

Menurut sumber itu,ketika tim khusus melakukan penangkapan, tanpa banyak tanya langsung diboyong keatas mobil dan tersangka dibawa ke arah jalan menuju Kutacane. Terkait penangkapan, Kapolres Gayo Lues AKBP Sofyan Tanjung, Minggu (29/4) mengatakan, penangkapan itu dilakukan  tim khusus dari Polda Aceh, karena sebelumnya data pelaku demo anarkis telah diserahkan ke Kapolda Aceh.

Dikatakannya, penangkapan dilakukan sekira pukul 18:00, berjumlah empat orang,masing-masing berinisial, AL, warga Desa Dabun Gelang, SAM, warga Desa Raklunung,BA, dan SR, keduanya warga Kutapanjang. “Dengan penangkapan 4 orang ini, langsung dibawa ke Polda Aceh untuk dimintai keterangan.

Nantinya dari hasil pengembangan itu kemungkinan pelaku akan bertambah puluhan orang, terhadap semua pelaku demo anarkis akan ditindak sesuai hukum yang berlaku, tanpa pandang bulu, “ jelas Kapolres.

Ketika ditanya, otak pelaku yang mendoktrin pendemo anarkis dan keterlibatan beberapa anggota DPRK sebagai pencuci otak kerusuhan itu, Kapolres belum bisa memastikan kapan akan terungkap, karena pengembangan kasus tersebut telah dilimpahkan ke Polda Aceh.

“Kita tunggu saja hasil dari pemeriksaan Polda Aceh, “ kata Kapolres. Ia menambahkan, pelaku demo anarkis mendapat ancaman hukuman maksimal 5 tahun 6 bulan, telah melanggar pasal 170 ayat 1 KUHP. (WSP/cjs)