Sergai Lokasi Latihan Terjun Statik KOSTRAD

CENDERAMATA : Bertempat di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Rabu (18/1), Bupati Sergai Ir. H.T. Erry Nuradi, M.Si didampingi Wabup Ir. H. Soekirman menyerahkan cenderamata kepada putra sulung Presiden RI Kapten Inf Agus Harimurti Yudhoyono saat melakukan kunjungan silaturrahmi dan temu ramah bersama dengan para Perwira jajaran Kostrad dalam rangka persiapan kegiatan pelatihan terjun payung statik yang akan dilaksanakan di Kecamatan Perbaungan. ( Berita Sore/Azwen Fadley. )

Sei Rampah, (Berita)  : Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mendapat kehormatan menjadi tuan rumah dalam rangkaian kegiatan pelatihan terjun payung statik yang dilakukan oleh Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (KOSTRAD).

Hal ini dikemukakan Bupati Sergai Ir. H.T. Erry Nuradi, M.Si didampingi Wabup Sergai Ir. H. Soekirman saat menerima kunjungan silaturrahmi sekaligus temu ramah dengan rombongan Perwira Kostrad yang salah satunya adalah putra sulung Presiden RI Kapten Inf Agus Harimurti Yudhoyono di Sei Rampah, Rabu (18/1).

Bupati Sergai H.T. Erry Nuradi mengucapkan terima kasih kepada rombongan dari Kostrad atas apresiasi dan kepercayaan yang diberikan kepada Pemkab Sergai dengan menunjuk Kabupaten Sergai sebagai lokasi pelatihan terjun payung statik yang rencananya akan diselenggarakan di Kecamatan Perbaungan.

Selain sebagai ajang demonstrasi kemampuan prajurit TNI AD dalam atraksi lintas udara, juga diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada khalayak umum akan tanggung jawab dan beban tugas prajurit TNI AD, ujar Bupati Sergai H.T. Erry Nuradi.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membangun kedekatan emosional dan rasa cinta antara masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Sergai kepada para prajurit TNI AD sehingga menimbulkan rasa kebanggaan memiliki pasukan TNI AD yang cakap serta siap sedia dalam menjaga keutuhan dan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Pemum Rudi Sitorus SH, Kakan Kesbangpol Linmas Drs. Ramses Tambunan, Kabag Humas Drs. H. Mariyono, SP serta rombongan Perwira Kostrad diantaranya Aster Kas Kostrad Kol Inf Andjar, Wa Aster Kasdam I/BB Letkol Inf Mulyadi, Ka Pendam Letkol Kav L. Sitompul, Pabandya Bakti TNI Dam I/BB Letkol Inf SY. Tanjung dan Kasdim 02/04 Mayor Inf Hendra Wijaya.

Sebelumnya Aster Kas Kostrad Kol Inf Andjar menjelaskan kepada Bupati Sergai Ir. H.T. Erry Nuradi, M.Si bahwa pelatihan terjun payung statik ini akan dilaksanakan di 3 Kabupaten se-Provinsi Sumatera Utara yaitu Kabupaten Sergai, Deli Serdang dan Kabupaten Langkat. Pelaksanaan pelatihan ini direncanakan pada akhir Pebruari 2012 yang diikuti oleh 1.100 personel penerjun dari jajaran Kostrad.

Kemudian kegiatan pelatihan ini menurut Kol Inf Andjar akan dirangkaikan dengan karya bhakti, bhakti sosial, penghijauan, sosialisasi pengenalan Kostrad dan ceramah tentang karakter bangsa.

Tujuan diadakan kegiatan ini dalam rangka peningkatan kemampuan dan keterampilan para prajurit dalam melaksanakan latihan terjun payung di satuan lintas udara.

Karena dengan kemampuan lalu lintas udara tersebut, pasukan Kostrad siap melaksanakan tugas-tugas di daerah yang sulit dan terpencil dalam rangka memelihara dan menjaga intergritas NKRI, jelas Andjar. (fad).