Susunan Pengurus PPP Sumut Segera Diumumkan

MEDAN (Berita): Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP-PPP) telah mengeluarkan surat keputusan terhadap kepengurusan DPW PPP Sumatera Utara periode 2011-2016 hasil Musyawarah Wilayah VI PPP Sumatera Utara.

Menurut Ketua DPW PPP Sumatera Utara H Fadly Nurzal, DPW PPP Sumatera Utara sedang melakukan perkenalan antar sesama pengurus DPW PPP Sumatera Utara periode 2011-2016 serta silaturahmi dengan Ketua DPP PPP H Hasrul Azwar.

“Tujuan dari kegiatan ini agar sesama pengurus DPW PPP Sumatera Utara periode 2011-2016 yang baru saja disusun dapat saling mengenal sebelum dilakukannya pelantikan di akhir bulan April 2011, sehingga diantara mereka bisa memberikan masukan,” kata H Fadly Nurzal kepada wartawan di Hotel Polonia Medan, Minggu (03/04).

Kepengurusan DPW PPP Sumatera Utara periode 2011-2016 ini, sebut Fadly, memiliki latar belakang yang berbeda-beda. “Ada mantan jaksa, LSM, aktivis, pemuda, ulama, swasta, bahkan ada mantan ketua partai politik seperti H Banuaran Ritonga mantan Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Sumatera Utara,” ujar Fadly.

Menurut Fadly, sesama pengurus akan bersama-sama membesarkan partai, maka itulah susunan kepengurusan DPW PPP Sumatera Utara periode 2011-2016 disesuaikan dengan jumlah DPC PPP se kabupaten/kota, yakni sebanyak 33 kabupaten/kota.

“Jumlah DPC inilah yang menjadi dasar jumlah kepengurusan dan diharapkan dengan jumlah ini bisa melahirkan tenaga dan energi di masing-masing kabupaten/kota untuk kebesaran partai,” kata Fadly Nurzal.

DPW PPP Sumut, papar Fadly, tadinya mau menetapkan kepengurusan dengan jumlah yang lama, namun karena banyak yang bergabung dengan PPP, maka memungkinkan untuk menambah jumlah pengurus.

“Apalagi situasi perkembangan politik sekarang yang tarik menarik dan dinamika politik yang berbeda-beda, sehingga cukup menantang, baik politik nasional maupun loka lserta permasalahan sosial masyarakat yang harus ditanggapi oleh PPP,” ujar Fadly Nurzal.(irm)