PSMS Menangkan Partai ‘Derby’

MEDAN (Berita): PSMS Medan akhirnya memenangkan pertandingan derby Medan melawan Pro Titan dengan skor 2-0, dalam pertandingan lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia,di Stadion Teladan Medan, Rabu (12/01) malam.

Setelah sempat unggul memimpin 2-0 di babak I, pada awal babak II permainan anak-anak PSMS tetap menekan. Namun tekanan para pemain PSMS ini harus terhenti, saat wasit menghentikan pertandingan di sekitar menit 55 karena lapangan tergenang air disebabkan hujan deras yang terjadi di Kota Medan.

Setelah tertunda selama hampir 30 menit, pertandingan akhirnya dilanjutkan setelah wasit dan panitia pelaksana pertandingan menilai lapangan layak untuk dipakai bertanding. Di sisa waktu permainan kedua tim tidak bisa berkembang, karena sebagian lapangan masih tergenang air.

PSMS sempat dua kali memperoleh peluang menambah gol melalui Zulkarnaen dan Gaston Castano, di menit 75 dan 79, namun peluang ini berhasil digagalkan kiper pengganti Pro Titan Mukti Ali Raja, yang masuk di awal babak II.

Hingga pertandingan berakhir skor masih tetap 2-0 untuk keunggulan PSMS Medan.

Dua gol PSMS itu dicetak Alvian Habibi pada menit ke-16 dan Gaston Castano di menit 45.

Bertanding di hadapan sekitar 10 ribu pendukungnya, PSMS langsung menggebrak di awal pertandingan. Dua kali duet penyerang PSMS Kurniawan Dwi Julianto dan Gaston Castano, membahayakan gawang Pro Titan yang dikawal Dede Pranata, di sepuluh menit pertandingan.

Tekanan PSMS akhirnya membuahkan hasil di menit 16 melalui Alvian Habibi, setelah menyelesaikan kerjasama satu dua yang apik dengan Jose Sebastian, sontekan kaki kanan Alvian bersarang di sisi kanan gawang Pro Titan. 1-0 PSMS unggul.

Selepas gol ini, permainan anak-anak PSMS semakin beringas. Berulang kali tekanan yang dilakukan para pemain PSMS mengancam pertahanan Pro Titan yang di koordinir Abdi Gusti. Untuk menambah tekanan, PSMS memasukkan Zulkarnaen menggantikan Alvian Habibi di menit 36.

PSMS akhirnya memperbesar keunggulan di menit 45 melalui sundulan Gaston Castano, memanfaatkan umpan tarik yang dilepaskan Zulkarnaen.(irm)