Lomba Pidato Penyuluhan Kader Posyandu Meriahkan HKN Ke-46

ASAHAN (Berita): Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-46 yng dipusatkan di halaman Puskesmas Kecamatan Aek Songsongan, Kab. Asahan, Selasa (30/11) dimeriahkan dengan lomba pidato Penyuluhan kader Posyandu.

Hadir dalam acara itu Kepala Dinas Kabupaten Asahan diwakili Purwanto Sidik, S.Kep (Kepala Seksi Promosi Kesehatan), Kepala Puskesmas Aek Songsongan Dr. H. Arifuddin Nasution, Camat Kecamatan  Aek Songsongan diwakili Abdul Wahab bersama UPTB PP dan KB, Budiah serta Kasi Kesos Aek Songsongan, Sumini, Camat Kecamatan Bandar Pulau diwakili Tengku Darmasyah, staf Puskesmas Aek Songsongan, bidan desa dan Kader Posyandu dari 3 kecamatan, yakni Kecamatan Bandar Pulau, Kecamatan Aek Songsongan dan Kecamatan Rahuning.

Ka. Puskesmas Aek Songsongan Dr. Arifuddin Nst dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas dilaksanakannya HKN, dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahim dan agar sesama Kader Posyandu dapat saling mengenal sekaligus mendukung thema yang diusung dalam kegiatan ini, yakni¬† “Keluarga Sehat Investasi Bangsa”.

Dalam kesempatan yang sama Kadis Kesehatan Kab. Asahan yang diwakili Purwanto Sidik, S.Kep menyampaikan terima kasih atas dilaksanakannya peringatan HKN secara meriah, sehingga Puskesmas Aek Songsongan menjadi contoh peduli dengan kader Posyandu.

Purwanto mengharapkan kegiatan seperti ini agar terus ditingkatkan dalam memotivasi Kader Posyandu untuk melaksanakan tugasnya dengan baik sebagaimana yang diharapkan.

“Jangan dinilai harga hadiahnya yang diberikan Puskesmas, tapi bagaimana kita menghargai Posyandu untuk dapat lebih baik dan dicintai oleh masyarakat”, ujar Purwanto.

Sekretaris PKK Kabupaten Asahan ini juga mengatakan, kalah menang itu soal biasa dalam suatu perlombaan. Bagi yang menang jangan berpuas diri tapi tingkatkan terus prestasi sebagai Kader terbaik, namun tidak mengurangi semangat yang kalah untuk tetap mengejar prestasi agar pada masa yang akan datang dapat meraih juara.

Ketua pelaksana kegiatan HKN ke-46, H. Irwansyah Siregar yang ditemui wartawan disela acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan lomba pidato penyuluhan Kader Posyandu ini diikuti 26 peserta dari 3 kecamatan.

Berdasarkan tim juri terdiri dari Ny. Fitrah Arifuddin (Wakil ketua TP PKK Kec. Aek Songsongan), Siti Maria (petugas Promkes Puskesmas Aek Songsongan) dan Purwanto Sidik, S.Sik (Dinkes Asahan). (min)