Calon Haji DS Dilepas Wakil Bupati

LUBUKPAKAM (Berita): Wakil bupati Deliserdang H Zainuddin Mars melepas 320 jamaah calon haji (calhaj) asal kabupaten Deliserdang tahun 2009 untuk masuk asrama haji Pangkalan Mashur Medan, dari Masjid Al Ikhlas Lubuk Pakam, Kamis [05/11] siang.

Selanjutnya jamaah Calhaj asal Deliserdang akan berangkat menuju tanah suci Madinah Almunawwarah  melalui Embarkasi Polonia Medan, hari ini (Jumat,6/11) pukul 14:00 Wib menggunakan pesawat GIA dengan nomor flight GA 3112.

Dalam sambutannya Wabup H Zainuddin Mars selaku Koordinator Penyelenggara Haji Kabupaten Deliserdang  mengingatkan agar seluruh jamaah calhaj berangkat dengan rasa penuh keikhlasan dan keyakinan tanpa keraguan karena meninggalkan sanak keluarga di tanah air. Karena pemerintah bersama masyarakat akan tetap memantau dan menjaga keluarga yang ditinggalkan  selama jamaah melaksanakan ibadah haji.

Selain  itu, Wabup menekankan seluruh jamaah calhaj untuk memupuk asa kebersamaan dalam ikatan kekeluargaan sesama warga kabupaten Deliserdang. Tidak terkotak-kotak dan berkelompok-kelompok, saling tolong menolong membantu antar sesama serta menjaga kesehatan masing-masing dengan menjaga kondisi makanan dan istirahat.

Pada kesempatan itu, Wabup mengingatkan agar dalam melaksanakan ibadah calhaj tidak memaksakan kehendak memburu waktu untuk melaksanakan ibadah, padahal pekerjaan itu masih dapat dilaksanakan pada waktu yang senggang. Atas nama warga masyarakat mendoakan seluruh jamaah selamat menunaikan Ibadah haji dan kembali  di tanah air dengan selamat serta memperoleh Haji yang mabrur.

Kakandepag Deliserdang Drs H M Adlin Damanik MAP dalam laporan menjelaskan jamaah calhaj asal Deliserdang tahun 2009/1430 H berjumlah 320 orang terdiri dari 132 laki-laki dan 188 perempuan tergabung dalam Kloter (kelompok terbang) 12 Embarkasi Polonia Medan.

Berdasarkan data calhaj termuda laki-laki Nisfu Rinaldi Bin Rizal Haris Fadillah,23 dari Kec.Hamparan Perak dan perempuan Pradita Binti Prayitno SH,22 dari Kec.Sunggal. Sedangkan calhaj tertua laki-laki Ramin Bin Kromo Pawiro,81 dari Kec.Lubuk Pakam dan tertua perempuan Kartini Bintin Gegah, 82 asal Kec.Lubuk Pakam.

Sesuai jadwal jamaah haji asal Deliserdang akan tiba kembali di tanah air setelah melaksanakan ibadah rukun Islam kelima di tanah suci Makkah dan Madinah pada 17 Desember 2009.

Turut memberi sambutan pada pemberangkatan jamaah calhaj asal Deliserdang yang dihadiri unsur Muspida, Kadis, Kaban, Kakan sejajaran Pemkab Deliserdang, Ketua MUI, Ketua DPRD Deliserdang Hj Fatmawaty. (jmc)