1374 Pelamar Dephubla Lulus Tes Administrasi

BELAWAN (Berita): Sebanyak 1374 dari 1845 pelamar CPNS di Departemen Perhubungan Laut dinyatakan lulus tes administrasi yang diumumkan di kantor Administator Pelabuhan Adpel Belawan, Jumat (09/10).

Humas Adpel Belawan, Drs H Arkhammuddin mengatakan, seluruh pelamar tamatan SLTA dan DIII itu selanjutnya akan mengikuti ujian tes fisik pada 12 hingga 13 Oktober di kantor KPLP Belawan dan kolam renang Deli, Jalan Sutomo Ujung Medan dan hasilnya diumumkan 14 Oktober di kantor Adpel Belawan.

Ditambahkan Arkham, bagi peserta yang lulus tes fisik akan mengikuti ujuan tertulis pada tanggal 21 Oktober di kantor Adpel Belawan dan hasilnya diumumkan 16 Nopember yang bisa dilihat di website Dephub dengan alamat www.dephub.go.id atau papan pengumunan di kantor Adpel dan koran. “Pengambilan kartu ujian tertulis 15 dan 16 Oktober,” katanya.

Tahun ini Dirjen Perhubungan Laut akan menerima tenaga kerja baru sebanyak 83 orang berusia 18 hingga 35 tahun tamatan SMA sederajat dan DIII dan ditempatkan di Sumut, Aceh, Sumbar dan Sumsel.

Formasi penempatan semuan CPNS itu akan ditugaskan pada bidang pengawas keselamatan pelayaran 9 orang, Virifikator keuangan 8 orang, gamat/KPLP 10 orang, nahkoda 1 orang, pengamat nautika 1 orang, pranata komputer 4 orang, montir radio pelayaran 1 orang, teknisi menara 4 orang, anak buah kapal (ABK) 7 orang, montir teknika 4 orang, operator komputer 16 orang, operator radio pelayaran 7 orang dan penjaga menara suar 8 orang. “Panitia seleksi dari pusat dan kami hanya sebagai fasilisator,” ucap Arkham. (rus)