HUT Yonif 100 Raider

SEIBINGEI (Berita): Bupati Langkat Ngogesa Sitepu menyampaikan rasa bangga masyarakat Kabupaten Langkat atas keberadaan Yonif 100 Raider ditengah masyarakat. Dikatakannya, keberadaan Yonif 100 Raider telah memberikan motivasi bagi peningkatan keamanan dan terciptanya kedekatan prajurit dengan masyarakat sesuai dengan hakikat TNI yang lahir dari rakyat, oleh rakyat dan mengabdi untuk rakyat.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat menghadiri Resepsi HUT  Yonif 100 Raider yang ke-44 di Markas Yonif 100 Raider, Selasa (11/8). ”Pemkab. Langkat turut bangga atas kehadiran Yonif 100 Raider diwilayah Langkat yang merupakan salah satu Batalyon andalan Kodam I Bukit Barisan sebagai Batalyon pemukul dan penunjang tugas-tugas kemiliteran,”ujar Ngogesa.

Selain mengucapkan selamat atas peringatan Hari Ulang Tahun Yonif 100 Raider, Bupati juga  berharap agar para prajurit senantiasa meningkatkan kemampuan dan profesional demi terlaksananya tugas sebagai komponen bangsa,moment HUT kesatuan ini juga sebagai sarana mengevaluasi diri untuk berbuat yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Pangdam I BB yang diwakili Asisten Operasi Kasdam I/BB Kol.Inf Binarko mengatakan bahwa Kodam I/BB menunggu kiprah Yonif 100 Raider untuk membangun dan mengukir prestasi bagi Kodam I/BB. Binarko menghimbau agar seluruh prajurit menjadikan peringatan Hut ini sebagai wahana introspeksi dan evaluasi dalam mempersiapkan kemampuan diri untuk senantiasa siap diterjunkan pada tugas-tugas yang diemban.

Danyonif 100 Raider Letkol. Inf Haryanto menyatakan keseriusan  prajurit Yonif 100 Raider yang berjumlah lebih dari 700 personil untuk terus berlatih dalam meningkatkan profesionalisme prajurit. Hariyanto mengatakan bahwa dalam menyambut HUT Yonif 100 Raider ini, telah mengadakan berbagai kegiatan ketangkasan prajurit diantaranya lomba renang militer, lomba menembak, cross country, serta kegiatan tradisi ziarah maupun anjangsana ke panti asuhan.

Bupati Langkat dalam kesempatan tersebut menerima topi baret hijau kebanggaan prajurit Yonif 100 Raiders, dan langsung dikenakan yang merupakan simbol kehormatan Prajurit kepada pemimpin daerah setempat.Hadir pada kesempatan tersebut sesepuh Yonif 100 Raider Kol. Inf. Ali Imron Kadir, Dan Brimob Binjai Kombes Verdianto, Dan Dim 0203 Langkat Letkol Inf Widjanarko, Komisi II  DPRD Langkat H. Hasanuddin Nano, Kapolresta Binjai AKBP.Robert Kennedy serta Dan Arhanudse Letkol.Inf ARH. Raden Edy Setiawan.  (slm)