Kontrak Konsulat Malaysia Berakhir September 2009

      Comments Off

Pontianak ( Berita ) : Masa kontrak Kantor Konsulat Malaysia, yang menempati bekas rumah dinas wakil gubernur Kalimantan Barat, akan berakhir 30 September mendatang, kata Kepala Biro Perlengkapan dan Aset Sekretariat Daerah Kalbar, Kartius.

“Konsulat mengontrak bekas rumah Wagub itu selama tiga tahun. Dan terhitung 30 September mendatang kontraknya berakhir,” kata Kartius, di Pontianak, Sabtu [13/06] .

Ia mengatakan, harga sewa rumah itu Rp900 juta untuk tiga tahun. “Hingga saat ini belum ada perpanjangan kontrak atas permintaan konsulat,” katanya.

Kartius mengatakan, pihaknya bersedia jika Konsulat Malaysia masih berkeinginan memperpanjang kontrakannya, karena selama ini bekas rumah wagub dengan arsitektur bergaya Melayu itu juga tidak digunakan.

“Kalau Konsulat Malaysia tidak memperpanjang kontrakan, rencananya rumah dinas itu digunakan untuk sekretaris daerah karena rumah dinas yang ditempati sekda saat ini tidak strategis,” ujarnya.

Pemerintah Provinsi Kalbar pada tahun 2009 membangun rumah dinas baru untuk Wakil Gubernur, Christiandy Sanjaya, yang selama setahun terakhir sejak menjabat masih menempati rumah sewaan.

Rumah dinas baru itu bertempat di lokasi bekas bangunan rumah jabatan gubernur masa tahun 1990-an. Rumah itu sempat pula digunakan untuk Sekretariat Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda).

Rumah dinas Wagub itu memadukan motif dari tiga etnis besar di Kalbar, yaitu Dayak, Melayu dan Tionghoa menggunakan anggaran dari APBD tahun 2009 sebesar Rp 5 miliar. ( ant )