25 Caleg Peroleh Kursi Di DPRD T.Balai

TANJUNGBALAI (Berita): KPUD kota Tanjungbalai umumkan hasil rekapitulasi perolehan suara Calen Anggota ( Caleg ) DPRD kota Tanjungbalai dari dapem : 1 Kecamatan TB. Selatan-TB. Utara suara terbanyak sementara dari PG peroleh 2 kursi. 1. H. Romay Noor, BA dan H. Maralelo Siregar, PAN. Hj. Roslina Dewi Sirait, PD. Kamaluddin, PDI. P. Hakim Tjoa Kian Lie, PKPB. Yuslina Hasibuan dan P. Patriot H. Hamdayani.
Dapem : 2. Kecamatan Datuk Bandar-Datuk Bandar Timur. PG peroleh 2 kursi. Hj. Artati, SE dan Eka Hadi Sutrisno, SE, PD. Selamat Simangunsong, PKB. Drs. H. Hariono, P. Patriot Encen Sitorus, SH, PDI. P. Leiden Butar-butar, PAN. Zainuddin, SE, P. Hanura Dahnil Karo-karo dan PKPB Dra. Hj. Ainul Fuad.
Dapem : 3. Kecamatan ST. Raso-Teluk Nibung. PG peroleh 2 kursi. Said Budi Syafril, SH dan Wahyu Junaidi, SP, dan P. Demokrat peroleh 2 kursi. Ridwan, Amd, dan Zainab Hadi, PPP. Muhammad Yusuf, PDI. P. Surya Darma, P. Hanura Hj. Nessy Ariyani, PKB. Syahrial Bakti, dan PKS. Afrizal Zulkarnain, Sag.
25 Caleg terpilih inilah yang akan menduduki 25 kursi DPRD kota Tanjungbalai untuk masa bakti 2009-2014 dan secara resmi memamng belum kita umumkan tetapi data rekapitulasi perolehan suara yang dimilik caleg terpilih ini sudah 90%, karena data hasil perhitungan KPU ini sudah palit dan data ini perolehan suara ini tidak akan berobah lagi dan kita hanya cuma tinggal pengumuman secara resmi saja.
Keterangan diperoleh wartawan dari Zulfahmi, SE anggota KPU kota Tanjungbalai, Kamis (23/4) diruang kerjanya. Sesuai dengan data KPU bahwa suara pemilih yang sah dari tiga Dapen kota Tanjungbalai adalah 68.446 dari yang menggunakan hak pilihnya adalah 70.799 dan suara yang tidak sah karena salah contreng atau kertas suara rusak di TPS adalah 3.504.
Padahal warga dan masyarakat kota Tanjungbalai yang menggunakan hak pilihnya data di DPT sejumlah 104.093, sementara saat pesta demokrasi rakyat, masyarakat kota Tanjungbalai hanya dapat menggunakan hak suaranya sejumlah 70.799, bahwa warga yang tidak dapat menggunakan hak suaranya (golput) mencapai 35 %. (syn)