Dua Kasus Penculikan Di Aceh Timur Terungkap

Jakarta ( Berita ) : Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Pol Susno Duaji mengatakan, Polri berhasil mengungkap dua kasus penculikan di Aceh Timur pada 29 dan 30 Januari 2009 dengan menangkap satu tersangka.

Menurut Susno di Jakarta, Selasa [03/02] , tersangka yang kini telah di tahan di Mapolres Aceh Timur bernama Fendi Hamzah. “Tersangka beraksi sendirian. Dia warga sipil. Tidak ada oknum tertentu yang terlibat kasus ini,” katanya.

Ia mengatakan, dalam aksinya, tersangka menggunakan senjata api untuk menculik Sri Wahyuni (guru SMP) dan Sulaiman. Tersangka menculik Sri pada 29 Januari 2009 sekitar pukul 09.00 WIB dan Sulaiman pada 30 Januari 2009 sekitar pukul 14.00 WIB.

Polres Aceh Timur dan Polda Nangroe Aceh Darussalam yang mengusut kasus itu berhasil menangkap tersangka di Aceh Timur.

Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti antara lain satu senpi Colt S&W beserta 24 amunisinya, satu amunisi senpi SS1, mobil BK 1721 EZ yang dipakai tersangka, satu bong sabu, dua gram shabu, satu korek api dan 17 alat pengisap shabu.

Polisi masih menyidiki apakah tersangka terkait dengan jaringan narkoba. Hingga kini, tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif untuk mengetahui apakah dia juga terlibat kasus penculikan di tempat lain. ( ant )