Golput Diprediksikan Meningkat Pada Pilkada Langkat II


STABAT, (BERITA):: Pilkada Bupati Langkat putaran ke II yang berlangsung Sabtu [20/12] berlangsung dalam suasana aman, lancar dan santai. Tidak banyak pemilih yang datang berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS yang berjumlah 1.643 TPS sekabupaten Langkat.

Melihat situasi demikian diperkirakan Golput meningkat dibanding Pilkada putaran I kemarin (27 Oktober 2008) yang berkisar 42,35 persen. Berbagai kalangan memperediksikan suara Golput mencapai kisaran 50 persen dari 712.293 pemilih terdaftar.

Dua pasang calon Bupati Langkat dan calon wakil bupati yang maju dalam putaran ke dua masing-masing Ngogesa Sitepu-Budiono Dan Asrin Naim – Legimun .

Calon Bupati Asrin Naim dengan tanda nomor empat melakukan pencoblosan didampingi isterinya Hj  dan putrinya  Annisa Rizki Asrin, 18 mahasiswi semester I pada Fakultas Psikologi USU. Mereka mencoblos pada TPS XXII Kelurahan Kwalabingai Kec.Stabat.

Sementara Calon Bupati Langkat Ngogesa Sitepu dengan tanda nomor empat  juga mencoblos didampingi istertinya Nuraida, putrinya  Delia Pratiwi,20 mahasiswi  semester I Fak Hukum UMSU dan putranya Rizki Younanda,1 masih duduk di klas III SMA.

Seperti diketahui pada Pilkada putaran I, pasangan Ngogesa Sitepu-Budiono  meraih 28,07 persen sedangkan pasangan Asrin Naim – Legimun peroleh 26,08 persen. Hingga menjelang sore, belum diketahui perolehan suara masing-masing. Sementara itu Ketua KPU Langkat H Sutomo SPd, KPU akan melakukan rekapitulasi peroleh masing-masing suara diantara tanggal 24 atau 25 Desember mendatang. (sir).