Kodim 0201 Kota Medan Bersama Ormas Sumut Jadikan Sumut Kondusif

MEDAN (Berita): Kodim 0201 Kota Medan dan Seluruh organisasi masyarakat (ormas) Sumut khususnya Kota Medan yakni KNPI, FKPPI, IPK, Pemuda Pancasila (PP), AMPI, Mansyarakat Pemuda Indonesia (MPI) dan organisasi lainnya akan menjadikan Sumut aman dan kondusif. Pertemuan secara langsung di Restaurant Lembur Kuring Jalan T Amir Hamzah Medan, Kemarin bersama Dandim 0201 Kota Medan Drs Letkol Kav. Yotanabey. AM, MDS itu dihadiri Ketua KNPI Kota Medan,  Ir Andi Atmoko Panggabean, Ketua Pemuda Pancasila Kota Medan Rudi Hartawan Tampubolon, SE, Sekeretaris Pemuda Pancasila Kota Medan, Yance Aswin, SH, Wakil Ketua FKPPI Kota Medan, Oscar Pur-ba, Sekretaris FKPPI, Sabarud-din, Bendahara FKPPI, Boy, Ketua AMPI Kota Medan, dan rombongan organisasi lainnya.

 

Ketua KNPI Kota Medan, Ir Andi Atmoko Panggabean dalam pidatonya mengatakan sebagai kota ke tiga terbesar di Indonesia, seluruh OKP dan ormas lainnya khususnya elemen pemuda Kota Medan merasa bangga dengan bertemu secara langsung bersama Dandim Kota Medan agar dapat mewujudkan dan menjadikan Kota Medan aman dan kondusif.

 

Dikatakan Atmoko, banyak isu yang beredar tentang pertikaian antar organisasi masyarakat sehingga isu tersebut mengakibatkan buruknya nama citra organisasi di mata masyarakat.

 

;Pemuda Kota Medan harus ditangani dan diajak berkomunikasi secara langsung. Karena infrastruktur kegiatan Ormas sangat bergantung pada kontribusi Pemerintah Kota Medan meskipun bantuan untuk organisasi tersebut masih jauh dari dari harapan. Dan hari ini dengan pertemuan yang dilakukan organisasi masyarakat bersama Dandim 0201 Kota Medan semua dapat bersatu bersama-sama mewujudkan dan menjadikan Kota Medan aman , tentram dan kondusif,’ ungkap Atmoko.

 

Sementara itu, Dandim 0201 Kota Medan yang dilantik pada 24 Juni 2008 kemarin Drs Letkol Kav. Yotanabey. AM, MDS mengatakan optimis dan berkeyakinan bahwa Kota Medan kondusif ditangan para pemuda organisasi masyarakat sehingga layak untuk dikunjungi.

 

Dikatakan Drs Letkol Kav. Yotanabey AM, MDS dari semangat dan tekad para pemuda harus dimanfaatkan agar dapat mempertahankan kondisi yang membanggakan. Para pemuda organisasi masyarakat harus dapat memperlihatkan kepada masyarakat luas bahwa Kota Medan diduduki oleh orang-orang yang mau mengangkat derajat martabat bangsa Indonesia.

 

’Ormas di Kota Medan harus tetap eksis sehingga komunikasi dengan berbagai pihak tetap terbina. Kodim 0201 Kota Medan akan berusaha membuka diri menerima kehadiran maupun kunjungan dari organisasi masyarakat yang ada di Kota Medan. (yen)